Truck Hibrid MItsubishi Sedang Dikembangkan



Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation. Kini sedang mengembangkan truk hibrida (HV) berukuran besar untuk perjalanan jauh, berbeda dengan pasar saat ini yang memusatkan perhatian pada kendaraan hibrida berukuran kecil.
Menurut berita yang dilansir, meskipun memiliki ukuran besar, truk hibrida yang dikembangkan Mitsubishi Fuso hemat energi.
Baterai pada truk hibrida berguna untuk menyimpan seluruh energi yang diproduksi saat mesin mengalami pelambatan aktivitas, dan karena baterai merupakan pelengkap pembakaran pada mesin internal, maka efisiensi bahan bakar dapat dicapai.
Kendaraan HV biasanya ditujukan untuk daerah perkotaan, yang mengharuskan pengemudi sering mengurangi kecepatan karena kemacetan lalu lintas, dan tidak disarankan untuk perjalanan jauh dengan kecepatan yang sama saat melewati jalan tol.
Namun, pihak manajemen Mitsubishi Fuso menyatakan banyak tol di Jepang yang berlokasi di daerah pegunungan, dan mengharuskan truk besar mengurangi kecepatan saat melewati jalan yang menurun.
Selain itu, karena besarnya energi yang tersimpan saat proses pelambatan mesin lebih besar daripada kendaraan berukuran kecil, maka Mitsubishi Fuso menyimpulkan truk berat untuk perjalanan jauh, sangat cocok untuk dijadikan truk hibrida.
Sebelumnya, Mitsubishi Fuso telah melakukan uji coba di Tol Tomei, dan hasilnya menunjukkan efisiensi bahan bakar meningkat sampai 10 persen dibanding kendaraan bertenaga diesel.
Karena truk berat dapat menempuh 100,000 km per tahun, maka peningkatan efisiensi bahan bakar akan menunjukkan hasil yang cukup signiifikan.
“Peningkatan efisiensi bahan bakar akan menjadi keunggulan utama kami,” ujar juru bicara Mitsubishi Fuso.
Rencananya, truk hibrida ini akan dipamerkan pertama kali pada ajang Tokyo Motor Show, yang diselenggarakan 30 November sampai 11 Desember 2012.

Info web-Blog untuk pembelian kendaraan Mitsubishi Pick Up dan Truck

www.dealer-mitsubishi.blogspot.com
www.truckmitsubishi.blogspot.com
www.hargatrukmitsubishi.blogspot.com