Mitsubishi Outlander Raih Predikat Mobil Teraman


Mitsubishi pantas tersenyum puas setelah Outlander Sport 2012 berhasil menyandang kendaraan paling aman. Predikat tersebut didapat usai melakukan uji tabrak yang dilakukan lembaga pengujian independen, Institut Asuransi Keselamatan Jalan-raya (IIHS) Amerika Utara. Hasilnya, Outlander mendapat poin tertinggi.



Seperti dilansir Autoblog, hasil tersebut membawa Outlander setingkat dengan produk Mitsubishi lainnya yang pernah memperoleh predikat ini yaitu Mitsubishi Lancer 2012.



Dalam pengujian yang dilakukan IIHS diantaranya tabrak dari depan, sampin
g, belakang dan uji ketahanan atap, Outlander berhasil mendapat rating tertinggi disetiap pengujian yang dilaluinya.


Outlander menggunakan mesin 2.000 cc 16 Valve inline DOHC MIVEC, dan mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 20,1 kgm pada 4.200 rpm. Konsumsi bahan bakar Outlander diklaim mencapai 15,2 km/satu liter untuk model 2WD dan 15.0km/liter pada model 4WD.


Sementara itu, Mitsubishi Outlander direncanakan akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini di Indonesia. "Kita pernah bilang, mudah-mudahan pertengahan tahun ini akan diperkenalkan. Mudah-mudahan sebelum IIMS." papar Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamsyah beberapa waktu lalu. Namun mengenai harga, Rizwan enggan berkomentar lebih lanjut.