Truck Hibrid MItsubishi Sedang Dikembangkan



Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation. Kini sedang mengembangkan truk hibrida (HV) berukuran besar untuk perjalanan jauh, berbeda dengan pasar saat ini yang memusatkan perhatian pada kendaraan hibrida berukuran kecil.
Menurut berita yang dilansir, meskipun memiliki ukuran besar, truk hibrida yang dikembangkan Mitsubishi Fuso hemat energi.
Baterai pada truk hibrida berguna untuk menyimpan seluruh energi yang diproduksi saat mesin mengalami pelambatan aktivitas, dan karena baterai merupakan pelengkap pembakaran pada mesin internal, maka efisiensi bahan bakar dapat dicapai.
Kendaraan HV biasanya ditujukan untuk daerah perkotaan, yang mengharuskan pengemudi sering mengurangi kecepatan karena kemacetan lalu lintas, dan tidak disarankan untuk perjalanan jauh dengan kecepatan yang sama saat melewati jalan tol.
Namun, pihak manajemen Mitsubishi Fuso menyatakan banyak tol di Jepang yang berlokasi di daerah pegunungan, dan mengharuskan truk besar mengurangi kecepatan saat melewati jalan yang menurun.
Selain itu, karena besarnya energi yang tersimpan saat proses pelambatan mesin lebih besar daripada kendaraan berukuran kecil, maka Mitsubishi Fuso menyimpulkan truk berat untuk perjalanan jauh, sangat cocok untuk dijadikan truk hibrida.
Sebelumnya, Mitsubishi Fuso telah melakukan uji coba di Tol Tomei, dan hasilnya menunjukkan efisiensi bahan bakar meningkat sampai 10 persen dibanding kendaraan bertenaga diesel.
Karena truk berat dapat menempuh 100,000 km per tahun, maka peningkatan efisiensi bahan bakar akan menunjukkan hasil yang cukup signiifikan.
“Peningkatan efisiensi bahan bakar akan menjadi keunggulan utama kami,” ujar juru bicara Mitsubishi Fuso.
Rencananya, truk hibrida ini akan dipamerkan pertama kali pada ajang Tokyo Motor Show, yang diselenggarakan 30 November sampai 11 Desember 2012.

Info web-Blog untuk pembelian kendaraan Mitsubishi Pick Up dan Truck

www.dealer-mitsubishi.blogspot.com
www.truckmitsubishi.blogspot.com
www.hargatrukmitsubishi.blogspot.com
Read more

Mesin Diesel Mitsubishi berteknologi Variable Geometry Turbo / VGT




Inovasi mesin diesel terus berlanjut dengan penemuan sistem Common Rail Direct Injection. Teknologi ini dirancang untuk memperbesar tekanan bahan bakar yang masuk ke dalam ruang bakar dengan memasok solar ke mesin dari semua injektor menggunakan wadah atau rel yang sama.
Pada sistem common rail, distributor pompa injeksi digantikan oleh sebuah pompa bertekanan sangat tinggi yang dapat menghasilkan solar bertekanan tinggi, kelebihannya adalah peggunaanya tetap menggunakan bahan bakar Bio Solar atau Solar biasa.



Pengembangan kami terus berlanjut dengan melakukan inovasi dengan mengadopsi Variable Geometry Turbo (VGT) pada mesin diesel Mitsubishi 2.5 Liter DOHC 16-valve Common Rail Direct Injection, yang mampu memberikan torsi maksimum di seluruh rentang RPMnya.



Ajang Rally Dakar merupakan laboratorium alam untuk pengetesan ketangguhan mesin yang kemudian menjadi dasar pengembangan teknologi Mitsubishi.Telah lebih dari 25 tahun berkompetisi di ajang Rally Dakar, dengan rekor 7 kemenangan berturut-turut dan total 12 kemenangan, menjadi pengalaman dan kekuatan untuk mengembangkan teknologi terdepan.

Pengalaman yang panjang dan bersejarah di ajang kompetisi lintas negara tersebut pada tahun 1983 di ajang rally Dakkar, membuat kompetisi ini menjadi ajang pembukitan ketangguhan, kekuatan dan ketahanan dari mesin tersebut. Pada 2009 Mitsubishi pertama kali menggunakan mesin diesel pada kendaraan Mitsubishi diajang Rally Dakar.

Secara umum memasuki abad ke-21, kinerja mesin diesel sudah mulai menyamai mesin bensin. Mesin diesel sekarang tidak hanya memiliki torsi yang besar dan hemat bahan bakar, namun juga mempunyai akselerasi yang cukup prima. Mesin diesel pun tidak hanya dipakai oleh kendaraan truk besar, tetapi dipergunakan pula sebagai penggerak kendaraan penumpang mewah.
Para ahli mesin pun terus mencari cara untuk memperbaiki kinerja semburan solar ke dalam ruang bakar agar kinerja dapur pacunya meningkat. Akhirnya digunakanlah sistem injeksi bahan bakar, sehingga mesin diesel dapat dikatakan sebagai pelopor teknologi injeksi. Mengikuti perkembangan teknologi elektronik, mulai tahun 1989 kerja peranti direct injection diatur oleh ECU (Engine Control Unit). Saat proses injeksi, jumlah bahan bakar, sirkulasi gas buang dan peranti turbo diatur secara elektronis. Ini menghasilkan mesin diesel yang ramah lingkungan.
Itu pun diterapkan pada mesin diesel keluaran Mitsubishi, yang sejak tahun 1980-an dipercaya untuk berbagai pekerjaan berat, serta berkontribusi di berbagai jenis usaha dan ikut membantu menjalankan roda perekenomian di Indonesia. Hingga kini, Mitsubishi pun terus mengembangkan teknologi mesin dieselnya.
Inovasi mesin diesel terus berlanjut dengan penemuan sistem Common Rail Direct Injection. Teknologi ini dirancang untuk memperbesar tekanan bahan bakar yang masuk ke dalam ruang bakar dengan memasok solar ke mesin dari semua injektor menggunakan wadah atau rel yang sama.

Pada sistem common rail, distributor pompa injeksi digantikan oleh sebuah pompa bertekanan sangat tinggi yang dapat menghasilkan solar bertekanan tinggi, kelebihannya adalah peggunaanya tetap menggunakan bahan bakar Bio Solar atau Solar biasa.Untuk memberikan performa mesin yang lebih baik lagi kepada konsumen, Mitsubishi mengembangkan teknologi tersebut dan fokus pada peningkatan tenaga tanpa harus menambah kapasitas silinder mesin. Sehingga dapat menambah kenyamanan berkendaraan.Liter DOHC 16-valve Common Rail Direct Injection, yang mampu memberikan torsi maksimum di seluruh rentang RPMnya.
Cara kerja VGT sangat canggih karena saat volume gas buang sedikit dan kondisi RPM rendah sampai menengah, maka sirip-sirip di dalam VGT secara otomatis bergerak menutup sehingga lorong gas buang menyempit, yang menyebabkan gas buang dapat memutar turbin lebih cepat.

Untuk jenis turbo non-VGT, volume gas buang yang sangat sedikit bergerak ke dalam lorong yang lebar, sehingga kecepatan udara menurun dan membuat turbin berputar lebih lambat, kondisi ini membuat turbo kurang dapat bekerja secara optimal.
Pada kondisi RPM tinggi, volume gas buang akan padat. Sehingga sirip-sirip VGT bergerak membesar. Hal ini akan mengurangi tekanan balik gas buang dan menjaga kecepatan turbin.Fungsi VGT adalah mengoptimalkan kinerja turbin untuk mencapai torsi tinggi pada kecepatan rendah dan mengeluarkan kekuatan maksimal pada kecepatan tinggi, sehingga dapat menghasilkan tenaga mesin yang sangat besar, 178 PS pada 4.000 RPM. Inovasi tersebut juga didukung dengan penyempurnaan di beberapa komponennya antara lain: Penggunaan Variable Geometry Turbo (VGT) untuk mendapatkan tenaga yang besar, Sistem Injektor untuk meningkatkan efisiensi pembakaran. Ruang bakar yang dioptimalkan
Penggunaan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT) memungkinkan menghasilkan daya yang besar tanpa harus meningkatkan kapasitas mesin (cc) sehingga tenaga menjadi lebih efisien.Kekuatan yang dihasilkan mesin pun lebih unggul, dengan kontrol emisi yang sangat baik. Sehingga pembakaran lebih bersih, emisinya rendah dan suara mesin menjadi halus.
Teknologi ini adalah inovasi terbaru Mitsubishi ini dirancang untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. Kami menyebut teknologi tersebut dengan nama DI-D High Power.

Info web-Blog untuk pembelian kendaraan Mitsubishi Pick Up dan Truck


www.dealer-mitsubishi.blogspot.com
www.truckmitsubishi.blogspot.com
www.hargatrukmitsubishi.blogspot.com
Read more

New Mitsubishi Fuso Tractor Head FV51 JH


New Mitsubishi Fuso Tractor Head FV51 JH
PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor Kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) mulai ikut meramaikan kelas Large Truk di pasar otomotif nasional yang ditandai dengan peluncuran produk baru Fuso Tractor Head FV51 JH (6x4) MT pada tanggal 19 Desember 2011. Langkah Mitsubishi ini bertujuan untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan niaga yang handal dengan kemampuan dan kapasitas yang lebih besar.
Mitsubishi Fuso Tractor Head FV51 JH merupakan kendaraan Heavy Duty Truck Mitsubishi yang Kuat, Tangguh dan Bertenaga Besar, yang penggunaanya ditujukan untuk special purpose sebagai kendaraan untuk mengangkut beban berat diperkotaan atau on road. Mitsubishi Fuso Tractor Head FV51 JH dengan fitur – fitur utama yang menekankan pada kehandalan, keamanan maksimal dan kenyamanan.

KEHANDALAN
Mitsubishi Fuso Tractor Head ditopang oleh Mesin Diesel 6M70 380 PS Common Rail
Turbo Intercooler dengan Direct Injection System Terbaru yang tangguh dan bertenaga besar, diperuntukkan untuk mengangkut barang – barang besar, namun tetap hemat BBM. Transmisinya didesain optimal sehingga menghasilkan tenaga mesin maksimal.

· Dengan Tipe Suspensi laminated leaf spring dengan trunion dan radius rods, kendaraan ini mampu bergerak independen sehingga lebih stabil dalam mengangkut beban yang berat.
· Mitsubishi Fuso Tractor Head dengan chassis yang kuat, kerangka kokoh pada poros roda dan palang menyambung memastikan ketangguhan dan kekuatannya yang tahan lama. Dengan permukaan chassis yang rata, pemasangan komponen bodi dibagian belakang menjadi lebih mudah.

KEAMANAN
Keamanan yang merupakan hal terpenting dalam perakitan truk Mitsubishi Fuso termasuk diantara seri FV ini, yang memiliki fitur – fitur keamanan yang maksimal:
· Struktur Kabin yang kokoh yang menggabungkan teknologi keamanan terkini yang melindungi pengendara selama mengggunakannya.
· Safer Cab Structure, analisis komputer yang menyeluruh dan uji tabrakan pada kondisi actual telah menghasilkan tingkat keamanan yang tinggi pada struktur kabin Tractor Head FV, yang juga didukung oleh under- frame yang telah diperkuat dan penambahan pelindung pada sisi pintu. Perbaikan struktur ini dibuat sedemikian rupa sehingga berat kendaraan hanya bertambah sedikit, tapi berdampak kepada meningkatnya tingkat keamanan pada saat terjadi kecelakaan.
· Side Door Beam, pelindung pada sisi pintu berfungsi untuk mengurangi tingkat perubahan struktur kabin bila terjadi benturan sehingga meminimalkan risiko penumpang cedera.
· Shock Absorbing Steering Wheel, bila terjadi benturan yang hebat, roda kemudi yang lentur akan tertekuk ke dalam untuk meminimalkan cedera pada pengemudi. Hal ini didukung juga dengan implementasi desain terbaru peredam benturan di bagian dalam roda kemudi.
· Lampu Utama Dilengkapi Projector, lebih terang dan fokus, serta dilengkapi lampu kabut tipe halogen

FITUR UTAMA
Mitsubishi Fuso Tractor Head memiliki beragam fitur – fitur utama yang memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam berkendara dan merawat kendaraan.
· Velg yang Kokoh yang memungkinkan membawa muatan berat dengan aman.
· Coil Spring Suspension Cabin, Per Pegas penopang kabin untuk membantu mengurangi goncangan dan getaran dalam kabin.
· Kenop Putar Pengatur Tempat Duduk, membuat tempat duduk dapat diatur sesuai kebutuhan sehingga lebih nyaman.
· Electro Hydraulic Cab Tilt, menjungkit kabin sangat mudah dengan menggunakan kontrol elektrik.
· Splitter Gear, mudah dikontrol dengan 10 persneling untuk maju. Cocok bagi truk untuk menarik dan menggandeng.
· Tuas Pengatur, pengaturan fitur kendaraan lebih mudah dalam 1 tuas.
· Sistem Angin Rem Maksimum dengan sistem pengereman menggunakan angin. Aman dan bisa diandalkan.
· Mudah Untuk Pengontrolan dan Perawatan, Pengecekan rutin jadi lebih mudah, karena beberapa komponen yang memerlukan pengecekan rutin diletakkan semua disini seperti: pengecekan minyak rem, saringan udara, cairan pendingin mesin, cairan pembersih kaca dan lain-lain.

Kehandalan Truk Mitsubishi telah terkenal dan terbukti sejak tahun 1970, dimana kendaraan niaga Mitsubishi dengan 2 model kendaraan truknya yaitu Colt Diesel dan Fuso mampu menjadi market leader di segmen commercial vehicle dengan penguasaan pangsa pasar lebih dari 50% setiap tahunnya. 41 tahun sudah truk Mitsubishi tumbuh berkembang bersama Indonesia, menjadi pionir dan telah mengukir sejarah bagi perkembangan kendaraan niaga di Indonesia. Kualitas produk kendaraan truk Mitsubishi yang terbukti tangguh dengan perawatan yang mudah dan suku cadang yang mudah didapatkan dimana – mana, menempatkan Colt Diesel
sebagai pilihan utama para konsumen Indonesia.
Dengan kehadiran Mitsubishi Fuso Tractor Head FV51 JH, diharapkan konsumen semakin leluasa untuk memilih kendaraan niaga yang berkualitas untuk menunjang usaha dengan pilihan yang paling sesuai dengan kebutuhannya. Tentunya Mitsubishi pun optimis untuk terus melakukan inovasi untuk mempersembahkan produk kendaraan niaga yang berkwalitas


Info web-Blog untuk pembelian kendaraan Mitsubishi Pick Up dan Truck

www.dealer-mitsubishi.blogspot.com
www.truckmitsubishi.blogspot.com
www.hargatrukmitsubishi.blogspot.com
Read more

Sukses Raih Rekor Tertinggi, Dealer Mitsubishi Optimis di 2012


Sukses Raih Rekor Tertinggi di 2011, Mitsubishi Optimis di 2012 !

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor Kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) menutup tahun 2011 dengan SUKSES dan banyak prestasi diraih. Beragam pencapaian penjualan dengan pertumbuhan penjualan yang baik serta mampu bertahan sebagai market leader di 2 (dua) segment kendaraan dan beragam penghargaan mewarnai aktivitas Mitsubishi di tahun 2011.

Tahun 2011, tepat 41 tahun usia PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai salah satu perusahaan terkemuka di industri otomotif tanah air. Mitsubishi ditopang dengan 3 pilar penjualannya: Passenger Car (PC), Light Commercial Vehicle (LCV) dan Commercial Vehicle (CV), pada tahun 2011 berada di posisi nomor 3 (tiga) penjualan nasional dengan total sales yang berhasil dibukukan 134.416 unit, dengan kenaikan total sales 26,2% dibandingkan tahun 2010. Angka ini merupakan angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah KTB. Pada tahun ini pun, Mitsubishi tetap mempertahankan posisinya sebagai market leader di segment CV & LCV sementara di segment PC, Mitsubishi sukses dengan diraihnya posisi market leader oleh Pajero Sport dikelas SUV 4x4 yang semakin menguatkan eksistensi PC Mitsubishi dipasar otomotif tanah air.

Pada tahun 2011, di usia yang ke-41, KTB dengan 3 pilar penjualannya telah mencetak prestasi – prestasi gemilang, antara lain:

· Tahun 2011, KTB meraih rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah KTB yaitu 134.416 unit.
· KTB mencapai prestasi penjualan yang ke 2.000.000 unit pada bulan November 2011.
· Mitsubishi Colt Diesel menjadi market leader selama 41 tahun.
· Mitsubishi Colt L300 menjadi market leader selama 31 tahun dan mencetak rekor market
share tertinggi

sepanjang sejarah KTB pada tahun 2011, yaitu 70,6%.

· Mitsubishi Strada Triton kembali menjadi market leader di kelas Pick Up 4x4 sejak pertama kali produk ini
diperkenalkan pada tahun 2005.
· Pajero Sport sukses dengan kembali menduduki posisi sebagai market leader dikelas SUV 4x4, dimana produk ini
dirilis pada tahun 2009.
· Mitsubishi meraih penghargaan tertinggi dalam hal kepuasan pelanggan “Customer Satisfaction No.1 Tahun 2011”
dari J.D Power Asia Pacific.


Berikut prestasi – prestasi yang dicapai pada tiap segment kendaraan selama tahun 2011:
1. Passenger
Program revitalisasi Passenger Car (PC) yang dicanangkan oleh KTB sejak tahun 2008, berjalan dengan sangat baik dan
semakin menunjukkan eksistensinya dipasar otomotif tanah air. Di tahun 2011, penjualan PC Mitsubishi naik 14,3%
dengan total sales 13.360 unit.
Pajero Sport yang merupakan model PC Mitsubishi yang pada tahun 2011 sukses dengan mempertahankan posisinya sebagai market leader dikelas SUV 4x4 dengan market share 51,1% dengan angka penjualan di tahun 2011 sebesar 13.219 unit (total penjualan Pajero Sport 4x2 dan 4x4). Pajero Sport yang dirilis pada tahun 2009 mendapat sambutan baik oleh masyarakat Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan dan dalam waktu kurang 1 tahun. Di tahun 2011, KTB merilis varian terbaru yaitu Pajero Sport Dakar yang makin disempurnakan di tahun 2012 dengan peluncuran model termutakhirnya dalam “RELOADED”

Pajero Sport ditahun 2011 berhasil meraih 4 penghargaan ditahun 2011 yaitu :
1.Best Medium SUV – Otomotif Award 2011Mo
2.st Favorite Diesel Car versi Car & Tuning Guide Magazine 2011,
3.Best SUV Diesel ICOTY 2011 – Mobil Motor’s Indonesia Car of the Year 2011
4. The Best Big SUV –Auto Bild Indonesia Award 2011.


Info web-Blog untuk pembelian kendaraan Mitsubishi Pick Up dan Truck

www.dealer-mitsubishi.blogspot.com
www.truckmitsubishi.blogspot.com
www.hargatrukmitsubishi.blogspot.com
Read more

Pajero Sport Dakar : Engine Terbaik Di Kelas SUV tahun 2012


PAJERO SPORT DAKAR.


Peluncuran varian baru ini merupakan pengembangan dan inovasi produk kendaraan Mitsubishi sebagai salah satu upaya untuk memenuhi keinginan konsumen yang mendambakan Medium SUV dengan performa yang lebih besar dan berkelas. Selain itu untuk melengkapi varian Pajero Sport dan mempertahankan posisi sebagai market leader di kelas Medium SUV Diesel.

Sport Utility Vehicle (SUV)berbahan bakar diesel ini pun mengendong mesin 4X4 dan 4X2 , Hi Power, 2.5 liter intercooled turbocharged DI-D Commom Rail (4D56) high power with Variabel Geometry Turbo(VTG).

Peluncuran varian baru ini Pajero Sport Dakar sekaligus menggantikan 1 varian Pajero Sport Exceed 4x4 AT, sehingga kini Mitsubishi Pajero Sport terdiri atas 5 varian yaitu:

  • No
  • Varian
  • Drive System
  • Engine
  • 1.
  • DAKAR AT 4x4 Hi-Power
  • 4WD
  • 2.5-liter Intercooled TurbochargedDI-D Common rail (4D56) High Power
  • 2.
  • EXCEED AT 4x2
  • 2WD
  • 2.5-liter Intercooled TurbochargedDI-D Common Rail (4D56)
  • 3.
  • DAKAR AT 4x2 Hi-Power
  • 2WD
  • 2.5-liter Intercooled TurbochargedDI-D Common rail (4D56) High Power
  • 4.
  • GLX 4x4 MT
  • 4WD
  • 2.5-liter Intercooled TurbochargedDI-D Common Rail (4D56)
  • 5.
  • GLS 4x2 MT
  • 2WD
  • 2.5-liter Intercooled TurbochargedDI-D Common Rail (4D56)
Dengan tetap mengusung tagline “All Round Family SUV” Pajero Sport Dakar hadir sebagai Superior Hi-Power Family SUV, yang lebih bertenaga, sporty, dinamis dan mewah. Dilengkapi dengan fitur – fitur terdepan “Pertama di Kelasnya” yang semakin meningkatkan performa mesin, kenyamanan dan keamanan dalam berkendara:
  • Mesin 2.5-liter DID Common Rail with Variable Geometry Turbo (VGT)
  • Power Tilt & Sliding Sunroof.
  • HID Headlamp & Auto Leveling.
  • Washer Headlamp. “Pertama di Kelasnya”

Pajero Sport pertama kali dirilis oleh KTB pada bulan Juni 2009 sebagai Medium SUV Diesel yang tangguh disegala medan dan nyaman untuk aktivitas didalam kota. Dengan ruang kabin yang luas, 7 (tujuh) kursi penumpang dan irit bahan bakar sehingga kendaraan ini cocok digunakan sebagai kendaraan keluarga untuk berbagai aktivitas.

Info web-Blog untuk pembelian kendaraan Mitsubishi Pick Up dan Truck

www.dealer-mitsubishi.blogspot.com
www.truckmitsubishi.blogspot.com
www.hargatrukmitsubishi.blogspot.com
Read more

Mobil Mitsubishi PX-MiEV II

Paras barunya terlihat pada lampu depan dan grille yang lebih lebar serta perubahan kaca spion. Secara keseluruhan wajah barunya terlihat lebih sportif dan futuristik.
Selain itu, crossover yang dibekali teknologi Hybrid ini, melontarkan tenaga lebih besar dibanding versi sebelumnya.

Mitsubishi membekali crossover ini dengan mesin 2.0 liter 4-silinder bensin dipadu motor listrik ganda yang diletakkan di roda depan dan belakang. Tenaga listrik diasup dari baterai lithium ion yang mampu menghasilkan tenaga 60 kw atau setara 80 hp.


Sedangkan konsumsi bahan bakarnya rata-rata 60 km/liter. Pada kecepatan 50 kpj bisa penuh menggunakan motor listrik.


Info web-Blog untuk pembelian kendaraan Mitsubishi Pick Up dan Truck

www.dealer-mitsubishi.blogspot.com
www.truckmitsubishi.blogspot.com
www.hargatrukmitsubishi.blogspot.com
Read more

TARGET PENJUALAN MITSUBISHI MOTORS DI INDONESIA



Tahun 2012, KTB Bidik Penjualan 140 Ribu Unit



Sukses membuat rekor penjualan di tahun 2011 lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengumumkan target resmi mereka tahun 2012. Pemegang merek Mitsubishi di Indonesia itu memasang angka penjualan 140 ribu unit.
Pada 2011 lalu, KTB mencatat penjualan 134.416 unit, angka yang juga menjadi rekor baru selama 41 tahun keberadaan Mitsubishi di Indonesia. Presiden baru PT KTB, Noboru Tsuji, mengatakan pihaknya berharap bisa mencatat penjualan yang lebih banyak lagi.
“Angka tersebut kami tetapkan sesuai dengan target pertumbuhan Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia),” katanyadi Jakarta, Rabu, 17 Februari 2012.
Pada 2011, segmen passenger atau penumpang Mitsubishi hanya mencatat penjualan 13.360 unit. Sumbangan terbesar diberikan Pajero Sport sebanyak 13.219 unit.
Rizwan Alamsjah Executive Marketing Director PT KTB mengatakan ia yakin angka itu akan bertambah pada 2012. “Persentase ini 12%, tumbuh dibandingkan 2010 yang hanya 10%. Apalagi kami tengah menyiapkan Outlander Sport. Jika dipasarkan kami yakin angka itu akan lebih baik lagi,” kata Rizwan
Penjualan Mitsubishi di Indonesia berada di segmen Light Commercial Vehicle. Trio Colt T120ss, Colt L300 dan Strada Trition mampu terjual 60.982 unit. Sedangkan di segmen Commercial Vehicle, Mitsubishi meraih penjulan 60.074 unit lewat Colt Diesel dan Fuso.

Info web-Blog untuk pembelian kendaraan Mitsubishi Pick Up dan Truck

www.dealer-mitsubishi.blogspot.com
www.truckmitsubishi.blogspot.com
www.hargatrukmitsubishi.blogspot.com
Read more

TARGET PENJUALAN SPARE PART MITSUBISHI



Mitsubishi Indonesia menaikkan target penjualan suku cadang sepanjang tahun ini minimal 10 persen dari pencapaian tahun lalu Rp 1,23 triliun. Kenaikan ini berkaitan dengan kian besarnya penjualan mobil penumpang Mitsubishi.

"Otomatis dengan meningkatnya target penjualan, maka target servis dan jualan suku cadang naik," ungkap Duljatmono selaku Grup Head of Service Group and Dealer 3S Support Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, hari ini (14/2/2012) di Pulo Mas, Jakarta.

Tahun ini, menurut Duljatmono, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) terus berupaya meningkatkan layanan purnajual kepada konsumen. Selain berusaha mempertahankan penghargaan Customer Satisfaction Index terbaik versi JD Power Asia Pasific, mereka juga memperluas cakupan layanan.

Sepanjang 2011, Mitsubishi didukung 121 dealer resmi 3S (sales, servis, spare part) di seluruh Indonesia. Tahun ini, KTB berencana menambah jumlah jaringan menjadi 150-160 lokasi baru.

Untuk investasi setiap dealer baru, Pak Momon tak mau menjelaskan berapa nilainya. Hanya memberi estimasi kasar, "Kalau Rp 5 miliar-Rp 10 miliar kurang, di atas itu nilainya," tutup Pak Momon, panggilan akrab Duljatmono.

Info web-Blog untuk pembelian kendaraan Mitsubishi Pick Up dan Truck

www.dealer-mitsubishi.blogspot.com
www.truckmitsubishi.blogspot.com
www.hargatrukmitsubishi.blogspot.com
Read more

Mitsubishi Outlander Raih Predikat Mobil Teraman


Mitsubishi pantas tersenyum puas setelah Outlander Sport 2012 berhasil menyandang kendaraan paling aman. Predikat tersebut didapat usai melakukan uji tabrak yang dilakukan lembaga pengujian independen, Institut Asuransi Keselamatan Jalan-raya (IIHS) Amerika Utara. Hasilnya, Outlander mendapat poin tertinggi.



Seperti dilansir Autoblog, hasil tersebut membawa Outlander setingkat dengan produk Mitsubishi lainnya yang pernah memperoleh predikat ini yaitu Mitsubishi Lancer 2012.



Dalam pengujian yang dilakukan IIHS diantaranya tabrak dari depan, sampin
g, belakang dan uji ketahanan atap, Outlander berhasil mendapat rating tertinggi disetiap pengujian yang dilaluinya.


Outlander menggunakan mesin 2.000 cc 16 Valve inline DOHC MIVEC, dan mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 20,1 kgm pada 4.200 rpm. Konsumsi bahan bakar Outlander diklaim mencapai 15,2 km/satu liter untuk model 2WD dan 15.0km/liter pada model 4WD.


Sementara itu, Mitsubishi Outlander direncanakan akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini di Indonesia. "Kita pernah bilang, mudah-mudahan pertengahan tahun ini akan diperkenalkan. Mudah-mudahan sebelum IIMS." papar Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamsyah beberapa waktu lalu. Namun mengenai harga, Rizwan enggan berkomentar lebih lanjut.



Read more

DEALER MOBIL HONDA CRV versus MITSUBISHI OUTLANDER



Mitsubishi Outlander, siap bertarung di segmen SUV tanah air Mengawali tahun 2012, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka pabrik perakitan kendaraan penumpang di daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur. Penambahan investasi sebesar 250 miliar menjadi bukti keseriusan Mitsubishi Motors Corporation untuk mengembangkan pasar kendaraan penumpangnya di Indonesia. Pabrik yang berada dibawah payung PT Krama Yudha Ratu Factory (KRM) ini memiliki kapasitas terpasang 1.000 unit per bulan.
Model mobil perdana yang akan diproduksi oleh pabrik perakitan yang rencananya mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2012 ini adalah Mitsubishi Outlander atau yang lebih dikenal dengan nama ASX di Jepang dan RVR di Eropa.
Mitsubishi Indonesia yakin bahwa Outlander akan mengikuti kesuksesan Pajero Sport yang terus memimpin penjualan (market leader) di segmen SUV 4×4 semenjak tahun 2010 di pasar mobil Indonesia. Dengan keyakinan tersebut, maka target penjualan sebanyak 500 – 700 unit per bulan diprediksi bisa dicapai.
Belum ada informasi lebih lanjut dari Mitsubishi mengenai spesifkasi Outlander yang akan dipasarkan di tanah air. Besar kemungkinan Outlander yang masuk Indonesia akan menggunakan mesin 2.000 cc berteknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) dan bertransmisi CVT.

Di Indonesia, Mitsubishi Outlander akan bertarung langsung dengan para kompetitor kuatnya seperti Honda CR-V, Suzuki Grand Vitara, KIA All New Sportage, Hyundai Tucson dan Nissan X-Trail. Crossover ini rencananya akan diluncurkan dan dipasarkan menjelang ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.
Outlander Sport bermesin 2.000cc 16 valve inline DOHC MIVEC, mampu menghasilkan tenaga 150 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 20,1 kgm pada rpm 4.200 rpm. Konsumsi bahan bakar pada tingkat terbaik dikelasnya, 15,2 km/L untuk jenis 2WD dan 15,0 km/L untuk model 4WD.
Outlander Sport dengan model 4WD mengadopsi mesin 4WD yang dikontrol secara elektronik yang menyesuaikan kontrol pada roda depan dan belakang, dimana selector memberikan tiga modus pilihan pengemudi bagi pengendara (2WD, 4WD AUTO dan 4WD Lock).
Fitur keamanan lain yang ada pada crossover ini yaitu lampu HID dengan pencahayaan yang sangat cerah pada malam hari, sabuk pengaman dengan batas tekanan yang sangat disesuaikan, SRS knee airbag, curtain airbag, Emergency Stop Signal System (ESS) yang secara otomatis mengedipkan lampu tanda bahaya pada pengereman tiba-tiba atau penggunaan Anti-lock Braking System (ABS) untuk memperingatkan para pengemudi yang ada dibelakangnya dan Electronic Time and Alarm Control System (ETACS) yang dapat disesuaikan pada berbagai sistem elektronik.
Outlander Sport juga didukung dengan teknologi untuk mengontrol kendaraan, yaitu Active Stability Control (ASC) yang mampu mendeteksi kondisi kendaraan dan operasi pengemudian berdasarkan data dari semua jenis sensor dan Electronic Control Units (ECUs). Mobil ini juga masih dilengkapi Hill Start Assistance (ASM) sebuah rem parkir elektronik yang mampu mendeteksi mencegah kendaraan bergerak kemunduran ketika berjalan pada kemiringan.

Read more

Sejarah Terbitnya PAJERO SPORT



Sejarah Rally Paris-Dakar
Ajang Rally Dakar merupakan laboratorium alam untuk menguji ketangguhan mesin yang kemudian menjadi dasar pengembangan teknologi Mitsubishi.Setelah lebih dari 25 tahun berkompetisi di ajang Rally Dakar dengan mencatat rekor 7 kemenangan berturut-turut dan total 12 kemenangan, menjadi modal untuk mengembangkan sebuah teknologi terdepan. Pengalaman yang panjang dan bersejarah di Rally Dakkar; ajang kompetisi reli lintas negara; sejak tahun 1983, menjadi ajang pembuktian ketangguhan, kekuatan dan ketahanan dari mesin Mitsubishi.Pada 2009 Mitsubishi untuk pertama kalinya menggunakan mesin diesel pada kendaraan Mitsubishi di ajang ini. Mesin Diesel Mitsubishi Secara umum memasuki abad ke-21, kinerja mesin diesel sudah mulai menyamai mesin bensin. Mesin diesel sekarang tidak hanya memiliki torsi yang besar dan hemat bahan bakar, namun juga mempunyai akselerasi yang cukup prima. Mesin diesel pun tidak hanya dipakai oleh kendaraan truk besar tetapi dipergunakan pula sebagai penggerak kendaraan penumpang mewah. Para ahli mesin terus mencari cara untuk meningkatkan kemampuan dapur pacu dengan memperbaiki kinerja semburan solar ke dalam ruang bakar.Akhirnya digunakanlah sistem injeksi bahan bakar, sehingga mesin diesel dapat dikatakan sebagai pelopor teknologi injeksi. Mengikuti perkembangan teknologi elektronik, mulai tahun 1989 kerja peranti direct injection diatur oleh ECU (Engine Control Unit). Saat proses injeksi, jumlah bahan bakar, sirkulasi gas buang dan peranti turbo diatur secara elektronis, yang pada akhirnya menghasilkan mesin diesel yang ramah lingkungan. Teknologi ini diterapkan juga pada mesin-mesin diesel keluaran Mitsubishi, yang sejak tahun 1980-an dipercaya untuk melakukan berbagai pekerjaan berat, serta berkontribusi di berbagai jenis usaha dan ikut membantu menjalankan roda perekenomian di lndonesia.Hingga saat ini pun Mitsubishi masih terus mengembangkan teknologi mesin dieselnya. Diesel Common Rail Inovasi mesin diesel terus berlanjut dengan penemuan sistem DI-D Common Rail Direct Injection. Teknologi ini dirancang untuk memperbesar tekanan bahan bakar yang masuk ke dalam ruang bakar dengan memasok solar ke mesin dari semua injektor menggunakan wadah atau rel yang sama. Pada sistem common rail, distributor pompa injeksi digantikan oleh sebuah pompa bertekanan sangat tinggi yang dapat menghasilkan solar bertekanan tinggi, cukup dengan menggunakan bahan bakar Bio Solar atau Solar biasa. Untuk memberikan performa mesin yang lebih baik lagi kepada konsumen, Mitsubishi mengembangkan teknologi tersebut lebih lanjut, dengan fokus pada peningkatan tenaga tanpa harus menambah kapasitas silinder mesin. Sehingga dapat menambah kenyamanan berkendara.




Mesin Diesel Mitsubishi dengan Variable Geometry Turbo (VGT)
Pengembangan kami terus berlanjut dengan melakukan inovasi dengan mengadopsi Variable Geometry Turbo (VGT) pada mesin diesel Mitsubishi 2.5 Liter DOHC 16-valve Common Rail Direct Injection, yang mampu memberikan torsi maksimum di seluruh rentang RPMnya. RPM Rendah Cara kerja VGT sangat canggih karena saat volume gas buang sedikit dan kondisi RPM rendah sampai menengah, maka sirip sirip di dalam VGT secara otomatis bergerak menutup sehingga lorong gas buang menyempit, yang menyebabkan gas buang dapat memutar turbin lebih cepat.Untuk jenis turbo non-VGT, volume gas buang yang sangat sedikit bergerak ke dalam lorong yang lebar, sehingga kecepatan udara menurun dan membuat turbin berputar lebih lambat, kondisi ini membuat turbo kurang dapat bekerja secara optimal.

RPM Tinggi

Pada kondisi RPM tinggi volume gas buang akan padat. Sehingga sirip sirip VGT bergerak membesar.Hal ini akan mengurangi tekanan balik gas buang dan menaga kecepatan turbin.Fungsi VGT adalah mengoptimalkan kinerja turbin untuk mencapai torsi tinggi pada kecepatan rendah dan mengeluarkan kekuatan maksimal pada kecepatan tinggi, sehingga dapat menghasilkan tenaga mesin yang sangat besar, 178 PS pada 4.000 RPM. Inovasi tersebut juga didukung dengan penyempurnaan di beberapa komponennya antara lain:1. Penggunaan Variable Geometry Turbo (VGT) untuk mendapatkan tenaga yang besar.2. Sistem lnjektor untuk meningkatkan efisiensi pembakaran.3. Ruang bakar yang dioptimalkan. Keunggulan dan Manfaat Penggunaan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT) memungkinkan menghasilkan daya yang besar tanpa harus meningkatkan kapasitas mesin (cc) sehingga tenaga menjadi lebih efisien.Kekuatan yang dihasilkan mesin pun lebih unggul, dengan kontrol emisi yang sangat baik, sehingga pembakaran lebih bersih, emisinya rendah dan suara mesin menjadi halus. Teknologi ini adalah inovasi terbaru Mitsubishi yang dirancang untuk memberikan hasil terbaik bagi konsumen.Kami menyebut teknologi tersebut dengan nama DI-D High Power.
Read more

Mobil Mitsubishi Mirage Siap Menantang March dan Brio



Mitsubishi Indonesia punya dua produk baru yang akan dipasarkan semester kedua 2012. Masing-masing Mirage mengisi segmen city car dan Outlander Sport menyasar segmen crossover.

Pelepasan Mirage di Indonesia bergantung pada peluncuran perdana yang rencananya dilakukan di Thailand, April 2012 (mundur sebulan). "Sepertinya, baru pada semester dua tahun depan. Bisa lebih dari tiga bulan terpautnya," ujar Tetsuya Katori, Unit Head of Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjawab Kompas.com, di Batu, Jawa Timur, akhir pekan lalu.



Mirage dipastikan bakal diimpor utuh (completely built up) dari Thailand. Pilihan Mitsubishi ini terbilang logis karena Indonesia dan Thailand masuk dalam perjanjian perdagangan bebas AFTA (ASEAN Free Trade Area) sehingga kegiatan ekspor-impor tak dikenakan pajak bea masuk




Untuk patokan harga jual Tetsuya mengatakan, bandrol Nissan March Rp141, 1 juta di Indonesia bisa menjadi acuan. "Harganya tak akan terpaut jauh dari March, tinggal kami menekankan kelebihan Mirage," lanjut Tetsuya.




Untuk Indonesia, Mirage akan dibekali mesin 1,2 liter dengan target konsumsi bahan bakar di atas 20 kpl. Berbeda dengan yang dipasarkan di Jepang, global small car Mitsubishi ini akan menanggalkan peranti pengirit bahan bakar (sistem stop/start) dan hanya mengandalkan continuously variable transmission (CVT).

Sedangkan untuk Outlander Sport, KTB berencana menyiapkan pabrik baru untuk merakit CKD juga mulai paruh kedua tahun depan. Keputusan ini dilakukan untuk memangkas bea masuk 40 persen kalau harus memasok CBU dari Jepang. "Kalau dengan CKD pajaknya lebih kecil (15 persen)," cetus Tetsuya.



Crossover ini dibekali mesin 2.000 cc 16 Valve Inline DOHC MIVEC yang menghasilkan tenaga maksimum 150 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 20,1 kgm pada 4.200 rpm. Mitsubishi mengklaim, konsumsi bahan bakar tercatat 15,2 km/L untuk jenis 2WD dan 15.0km/L untuk model 4WD.

"Outlander Sport akan mengisi segmen di bawah Pajero Sport. Untuk patokan harga sekitar Rp300 jutaan, pastinya di bawah kompetitor (Honda) CR-V," lanjut Tetsuya.

Tambahan informasi yang masuk ke redaksi Kompas.com, KTB mau meluncurkan Outlander Sport dan Mirage di ajang Indonesia International Motor Show yang dihelat September 2012. Ajang ini menjadi pilihan yang tepat karena bisa menciptakan animo sekaligus ajang promosi untuk produk-produk baru.
Read more